Terkini

Tuesday 27 May 2014

Hatta Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Umat Islam dan Berantas Korupsi


Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres, Hatta Rajasa menegaskan komitmennya untuk membangun ekonomi bangsa Indonesia. Termasuk juga meningkatkan kesejahteraan umat Islam.


"Bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan umat Islam, sebetulnya itu. Juga bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan bangsa. Kalau kesejahteraan bangsa, sebagian besar itu ada di umat Islam," kata Hatta di Masjid Al Azhar, Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Menurut Hatta, yang penting dalam membangun ekonomi bangsa yakni pentingnya mengedepankan perekonomian yang didasarkan pada kemandirian, kemajuan, dan keadilan. 

"Ini penting sekali untuk mengurangi kesenjangan dan mendorong pertumbuhan perekonomian yang tinggi. Kita harus bicara secepat mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas dia.

"Saya mengedepankan apa yang menjadi tantangan bangsa kita ke depan. Itu normal yang selalu saya sampaikan di mana saja termasuk jadi menko perekonomian kemarin," tegas Cawapres Prabowo ini.

Tak lupa, Hatta juga menyampaikan kesungguhannya dalam urusan pemberantasan korupsi. Menurut Hatta, ada tiga hal penting yang harus dilakukan. Mulai dari jangka pendek, menengah dan panjang. 

"Pertama harus dimulai dari membentuk karakter bangsa Indonesia itu penting. Membangun fondasi manusia-manusia yang berakhlak mulia, ini penting. Itu artinya membangun jangka panjang karakter jati diri bangsa. Jadi manusia-manusia yang berakhlak mulia, itu melalui proses pendidikan sedini mungkin," urai dia. 

Jadi basic memberantas korupsi akan dimulai dari kejujuran dan dilakukan sejak anak-anak lewat pendidikan.

"Kedua, pencegahan. Pencegahan ini melalui institusi building. Sistem yang dibangun sehingga ada transparansi setiap aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan tanggung jawab kita kepada publik. Jadi seperti transparansi, akuntabilitas, reformasi birokrasi, kemudian penyederhanaan juga. Kemudian juga pertanggungjawaban. Pelaporan, ini sistem hingga penindakan. Penindakan itu harus tegas untuk efek jera," tutupnya.


(Utusan Online / 27 Mei 2014)
---
Latihan & Perundingan: www.alfalahconsulting.com 
Perunding & Motivator: www.ahmad-sanusi-husain.com 
Pelaburan Saham Amanah Islam: www.unit-amanah-islam.com 
Islamic Unit Trusts Investment: www.islamic-invest-malaysia.com

No comments:

Post a Comment