Terkini

Saturday 1 March 2008

Prospek pegadaian syariah di Semarang cukup cerah

SEMARANG (Antara): Prospek pasar Pegadaian Syariah di Kanwil Perum Pegadaian Semarang cukup cerah karena jasa pegadaian ini diminati masyarakat terutama di daerah kantong ekonomi masyarakat Islam.


Permintaan kredit Pegadaian Syariah di Perum Pegadaian Kawil Semarang ini cukup besar, bahkan penyaluran kredit tahun 2007 melampaui target, kata Kepala Humas Perum Pegadaian Kanwil Semarang, Ambardi di Semarang, Senin. Ia mengatakan, Kanwil Perum Pegadaian Semarang sekarang ini memiliki empat cabang Pegadaian Sayariah, pada tahun 2007 telah menyalurkan kredit sebanyak Rp48 miliar atau 105 persen dari target yang ditetapkan sebanyak Rp46 miliar. "Semua cabang Pegadaian Syariah di wilayahnya ini perkembangannya cukup baik, bahkan banyak kalangan pengusaha yang memanfaatkan jasa pegadaian ini kemungkinan mereka merasa cocok dengan kehadiran pegadaian tersebut," katanya. Dari empat cabang Pegadaian Syariah di Kanwil Perum Pegadaian Semarang, kata dia, tiga cabang di antaranya realisasi penyaluran kreditnya tahun 2007 melampaui target, sedangkan satu cabang hanya mampu memenuhi target yang ditetapkan.


Realisasi penyaluran kredit Pegadaian Syariah di wilayahnya tahun 2007 tertinggi Cabang Majapahit Semarang sebanyak Rp21,8 miliar dari target Rp20,6 miliar dan Cabang Pegadaian Syariah Pekalongan berimbang dengan target yakni Rp20,23 miliar. Penyaluran kredit Pegadaian Syariah di Tahunan, Jepara tahun 2007 mencapai Rp5,9 miliar dari target Rp5 miliar dan Pegadain Syariah Gayamsari Semarang yang berdiri Desember 2007 menyalurkan Rp354 juta dari target sebanyak Rp300 juta. Dalam upaya mendekatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata dia, tanpa menyebutkan daerahnya, pada tahun 2008 juga akan membuka Pegadaian Syariah lagi di beberapa daerah potensial di wilayahnya.


Mengenai dana untuk memenuhi permintaan nasabah memadai sehingga tidak ada masalah berapa saja permintaan nasabah asal ada barang jaminan, saat itu dapat dicairkan sesuai dengan taksiran yang ditetapkan, katanya. --(Bisnis)

---
Latihan & Perundingan: www.alfalahconsulting.com 
Perunding, Pensyarah & Motivator: www.ahmad-sanusi-husain.com 
Pelaburan Saham Amanah Islam: www.islamic-invest-malaysia.com

No comments:

Post a Comment